8 MASALAH UMUM DAPODIK 2019.C BESERTA SOLUSINYA
Setelah di rilis beberapa hari yang kemudian versi dapodik  8 MASALAH UMUM DAPODIK 2019.C BESERTA SOLUSINYA
8 MASALAH UMUM DAPODIK 2019.C BESERTA SOLUSINYA

Setelah di rilis beberapa hari yang kemudian versi dapodik 2019.c masih saja pihak operator sekolah mengalami kesulitan menyerupai permalasahan dalam penginstalan dapodik yang tidak berhasil, gagal pendaftaran memakai prefill, jumlah jam mengajar (JJM) bermasalah, tidak terkoneksi atau disconnected, dapodik tidak sanggup dibuka dan lain-lain.

Oleh alasannya itu untuk sedikit membantu meringankan pekerjaan operator sekolah pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai permasalahan umum yang dihadapi ketika memakai dapodik 2019.c beserta solusinya.

MASALAH DAN SOLUSI DAPODIK 2019.C

Berikut ini ialah beberapa permasalahan yang dihadapi ketika memakai dapodik 2019.c

1. dapodik 2019.c tidak sanggup diinstal atau berhenti di jalan
Setelah di rilis beberapa hari yang kemudian versi dapodik  8 MASALAH UMUM DAPODIK 2019.C BESERTA SOLUSINYA

Kenapa dapodik saya tidak sanggup di install?. Setiap kali mau instal selalu terblog tidak sanggup instal. Berhenti di tengah jalan?
Solusinya bila mau instal Dapodil 2019.c sebaiknya ketika mau instal harus non aktifkan jaringan internetnya atau tidak terhubung dengan internet dulu. Jangan lupa non aktifkan dulu Windows Firewallnya Atau antifirus yang lainnya juga di non aktifkan terlebih dahulu.

2. Prefill dapodik 2019.c tidak ditemukan

Kenapa prefill tidak ditemukan ?. Padahal sudah di masukkan kedalam folder dapodiknya.
Solusinya Itu biasa terdapat kesalahan pada nama atau kapasitas file prefilnya rendah, sebaiknya prefill itu di atas 1kb dan nama prefill jangan di edit atau di tambah-tambah nama file prefill tersebut yaang di sanggup dari generate prefill. Taruklah file prefill di simpan ke folder C - prefill_dapodik.

3. instal dapodik 2019.c Online / Offline

Bolehkah Instal Aplikasi Dapodik memakai Registrasi Online ? Apakah tidak apa-apa ?
Boleh saja, kalau dilarang tidak akan ada sajian jalan masuk untuk sanggup pendaftaran online. Jika memakai prefill juga tidak apa-apa. Yang penting file prefilnya tepat ketika mendownload dan pendaftaran onlinepun juga.

4. tidak sanggup singkronisasi dapodik 2019.c

Mengapa tidak sanggup di singkron, dari awal ingin singkron selalu gagal terus dan ada goresan pena disconnec?
Solusinya Cara mengatasi ialah pastikan bila mau singkron koneksi internetnya kuat, dan bila tetap disconnect sebaiknya computer di cleaner atau di bersihkan dan browsernya di cleaner history nya. Setelah itu coba Login Aplikadi Dapodik 2019.c lagi.

5. dapodik 2019.c tidak sanggup dibuka

Kenapa ketika ingin pendaftaran Dapodik 2019.c, terasa usang pada proses nya. Setelah beberapa menit menunggu jadinya berhasil. Dan kenapa dapodik selalua usang lodingnya tidak sanggup dibuka ?. Apa alasannya ketika pendaftaran dapodik yang usang itu, penyebabnya dapodik tidak sanggup dibuka ?
Kalo problem usang apa tidak nya ketika proses pendaftaran itu tergantung koneksi internetnya. Jika koneksi internetnya sangat lemah itulah yang akan terjadi. Kalau yang proses membuka aplikasinya usang sebaiknya disconnected kan dulu jalan masuk internetnya dan clear history pada brosernya. Dan Login kembali Aplikasi Dapodiknya.

6. dapodik 2019.c tidak sanggup diinstal di window 7       

kesalahan dapodik 2019.c tidak sanggup di instal pada window 7?
solusinya yang pertama menguninstal dapodik 2019.c lama, kemudian instal file vc++ 2015, matikan windown firewall dan anti virus, kemudian anda instal lagi dapodik 2019.c nya bila masih mengalami problem anda sebaiknya memakai laptop dengan sistem operasi window 10. hal yang sering terjadi ketika memakai window 7 kesalahan terjadi menyerupai system error vcruntime, net frame work tidak terinstal, dan bug lainnya.

7. data dapodik 2019.c kosong

data dapodik kenapa kosong?
kemungkinan pendaftaran yang dilakukan belum maksimal atau prefill tidak tepat kesalahan ini terjadi biasanya alasannya koneksi internet yang tidak stabil ketika mendownload dapodik ataupun prefill dapodik 2019.c solusinya silakan anda instal ulang dapodik 2019.c namun pastikan dahulu instalan dapodik 2019.c yang terpasang dihapus dahulu. bila masih mengalami error menyerupai ini anda sebaiknya mengulang download dapodik 2019.c.

8. dapodik 2019.c gagal di download
Setelah di rilis beberapa hari yang kemudian versi dapodik  8 MASALAH UMUM DAPODIK 2019.C BESERTA SOLUSINYA

dapodik 2019.c ketika didownload keluar goresan pena failed network error atau failed server unreacheable?
permasalahan diatas biasanya masih di akibatkan oleh kurang stabilnya jaringan internet anda, silakan di check terlebih dahulu. bila sudah lanjutkan kembali downloadnya dengan klik resume atau sanggup ulang dari awal lagi. bila koneksi internet lancar silakan anda cari link alternatif lain untuk didownload kemungkinan servernya sibuk.
Yang lebih penting sebelum menginstal aplikasi dapodik versi 2019.c ialah sahabat operator sekolah harus memperhatikan Spesifikasi Minimum laptop.
hasil pembahasan permasalahan yg sering muncul yang dikarenakan susahnya melaksanakan instalasi dapodik maka sangat disarankan :
1. Menggunakan Windows Original baik windows 7, 8, atau windows 10.
2. Apabila memakai Windows Bajakan, disarakan melaksanakan Update Service Pack secara Online (bukan auto update).
3. Apabila pada validasi terdapat siswa yang blm termaping dalam rombel, solusianya ialah periksa satu persatu dari anggota rombel. Masukkan siswa tersebut kerombel yang muncul nama disiswa yg blm termaping kemudian laporkan ke admin dinas biar sanggup dimaping sesuai dengan kelas yang dimaksud.
4. Perubahan jenis PTK maupun perubahan SK, harus melaporkan pribadi ke admin Dinas Kab/Kota.

5. Sangat disarankan melaksanakan input data buku perpustakaan pada aplikasi dapodik 2019c untuk persiapan PMP 2019.
Itulah beliau beberapa permasalahan dan solusi ketika memakai dapodik 2019.c. semoga sanggup membantu anda dalam menjalankan kiprah sebagai operator sekolah.

Comments/disqusion
No comments